Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo Laksanakan Pembinaan Inti Linmas Desa Bangunharjo

Posted by tribratanewsbantul on 12:59

Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi menghadiri kegiatan pembinaan linmas desa Bangunharjo yang di laksanakan di pendopo Balai Desa Bangunharjo yang berlokasi di jalan Imogiri Barat, Ngoto, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (12/12/2020), malam.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Imron menyampaikan Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta ikut dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas, karena Linmas adalah mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan di lingkungan desa.” ujar Aiptu Imron Rosadi.

Bhabinkamtibmas desa Bangunharjo juga menambahkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di pedesaan seorang Bhabinkamtibmas mengcover satu desa dan bahkan ada yang dua desa. Tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas.

"Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif memberikan informasi dalam menjaga keamanan desa." imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Imron Rosadi juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota Linmas Desa Bangunharjo yang telah bekerja sama dengan kepolisian dalam hal ini Polsek Sewon selama berlangsungnya tahapan Pilkada Kabupaten Bantul 2020.

Hadir dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 04/Sewon, Jawatan Keamanan Sewon Agus Haryanto, Kapanewaon Sewon, Jawatan Kemakmuran Bangunharjo, dan Linmas Desa Bangunharjo. ( Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:59

0 komentar:

CB