Bhabinkamtibmas Desa Singosaren Dampingi Kegiatan Pelatihan KWT

Posted by tribratanewsbantul on 10:34

Desa Singosaren yang merupakan salah satu Kampung Tangguh Nusantara di wilayah Kecamatan Banguntapan mengadakan pelatihan pemanfaatan pekarangan KWT (Kelompok Wanita Tani) Maju Makmur Singosaren di Pendopo Dusun Singosaren 1, Singosaren, Banguntapan, Bantul pada Kamis (3/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut dari Dinas Pertanian Pangan Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Bantul, Lurah Desa Singosaren H. Joko Prayitno, Dukuh Singosaren 1 Endar Gunawan, Bhabinkamtibmas Desa Singosaren Aipda Sutopo dan Babinsa, serta anggota KWT Maju Makmur.

Kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan KWT Maju Makmur serta warga sekitar yang nantinya bisa menghasilkan produk dengan nilai jual, sehingga mampu meningkatkan taraf perekonomian Pedukuhan setempat.

Bhabinkamtibmas Desa Singosaren bersama Babinsa mendampingi kegiatan pelatihan tersebut dengan materi pelatihan pembuatan pupuk organik dan penyemaian serta pengkondisian bibit pada media tanam.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Sutopo mengingatkan kepada para peserta pelatihan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Selama berlangsungnya pelatihan peserta mengikuti dengan seksama dan mempraktekannya secara langsung. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:34

0 komentar:

CB