Diguyur Hujan Seharian, Tebing di Piyungan Longsor dan Tutup Separuh Jalan Wonosari

Posted by tribratanewsbantul on 09:52

Jumat (18/12/2020) malam tepatnya pukul 19.10 WIB telah terjadi tanah longsor di sekitaran Watu Pogog Dk. Tambalan Srimulyo Piyungan Bantul.

Hujan yang mengguyur di seluruh kota Yogyakarta khususnya di wilayah Piyungan dengan intensitas deras berlangsung dari pagi hingga malam mengakibatkan tebing setinggi 6 meter dengan panjang 7 meter longsor.

Akibat dari longsoran tanah dan bebatuan tersebut telah menutup separuh Jalan Wonosari.

Dwi alias Tronton (40) warga sekitar yang tidak jauh dari tempat kejadian menerangkan sebelumnya dia hanya mendengar adanya suara gemuruh dan menyaksikan lonsoran tanah telah menutup saluran drainase dan separuh jalan.

Unit Lalulintas Piyungan yang mendapatkan informasi telah terjadi tanah longsor yang menutup jalan segera mengamankan TKP dan melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem buka tutup satu jalur.

Sementara itu, personel Polsek Piyungan lainnya bersama anggota Koramil Piyungan, Tagana Piyungan, FPRB Srimulyo dan FPRB Srimartani bahu membahu menyingkirkan material longsoran yang menutup jalan dengan alat seadanya. 

Tanah longsor yang sempat membuat arus lalulintas Jalan Wonosari macet dapat dilintasi kembali dengan normal namun demikian bagi pengendara yang melintas agar tetap waspada karena tanah tebing masih labil rawan terjadi longsor susulan. (Humas Polsek Piyungan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:52

0 komentar:

CB