Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Apel Siaga Linmas Kalurahan Sumbermulyo Jelang Pilkada 2020

Posted by tribratanewsbantul on 09:16

Menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2020, Pemerintah Desa Sumbermulyo gelar apel siaga Linmas dan pembekalan dalam rangka mensukseskan pilkada tahun 2020. Apel siaga linmas dilaksanakan di Halaman balaidesa Sumbermulyo, Bambanglipuro Bantul, Kamis (3/12/2020)  pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam giat tersebut Kasat Pol PP Pemkab. Bantul Julius Suharta S.Sos M.Si, Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM, Danramil Bambanglipuro diwakili Serma Supardiyanto, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sugianto, Babinsa Sumbermulyo Sertu Widayadi, Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani serta anggota linmas Kabupaten Bantul sekitar 71 orang. Dalam kegiatan tersebut jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan pengamanan secara terbuka maupun tertutub.

Setelah digelar apel siaga dilanjutkan pembekalan Sat Linmas dalam ranga menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa, peran linmas dalam pelaksanaan Pilkada sangat penting dalam rangka mengamankan TPS. Tugas utama linmas dalam Pilkada yaitu membantu tugas polri pengamanan tempat pemungutan suara/TPS.

Dalam pengamanan TPS anggota polri membawahi beberapa TPS otomatis tidak selamanya anggota polri berada di seluruh TPS, karena melaksanakan patrol di TPS yang menjadi tanggungjawabnya. Untuk itu linmas harus selalu koordinasi dengan anggota polri apabila terjadi sesuatu hal dalam TPS saat ditinggal kontrol TPS yang lain, jelas AKP Khabibulloh S.Pd I MM.

Kasat Pol PP Kab.Bantul Julius Suharta S.Sos M.Si mengatakan menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Apel Siaga Pilkada Tahun 2020, Sat Linmas Desa Sumbermulyo. Apel siaga ini merupakan langkah strategis dalam  rangka meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat baik itu sebelum, pada dan setelah pemungutan suara.

Julius Suharta S.Sos M.Si menambahkan, dalam pengamanan TPS Linmas harus tetap bersinergi dan koordinasi dengan aparat keamanan lainnya agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman, lancar dan kodusif. Kegiatan berakhir pukul 11.00 wib berjalan aman dan kodusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:16

0 komentar:

CB