Launching Kampung Tangguh Nusantara "Sigagah Projotamansari" Di Dusun Cungkuk Desa Ngestiharjo

Posted by tribratanewsbantul on 12:50

Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK bersama Penjabat Bupati Bantul Budi Wibowo melaunching Kampung Tangguh Nusantara Progo"Sigagah Projotamansari" di Pedukuhan Cungkuk, Ngestiharjo, Kasihan (Senin 30/11/2020).

Kampung Tangguh Nusantara sendiri merupakan program yang diinisiasi oleh Polri yang mempunyai tujuan untuk mewujudkan wilayah yang tangguh dan tanggap terhadap Covid-19, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dan bahaya Covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi daerah.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bantul mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi luar biasa kepada Polri dan Polres Bantul atas gagasan terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara yang akan memberikan dampak luar biasa bagi sebuah upaya menyuburkan kegotong royongan, karena itu Penjabat Bupati Bantul mengajak masyarakat menyukseskan program Kampung Tangguh Nusantara.

"Saya berharap Kampung Tangguh Nusantara dapat membuat semuanya terkontrol dan terpantau dengan baik sehingga kita optimis pandemi Covid-19 akan dapat kita atasi. Seluruh desa di Bantul harus tangguh dalam menghadapi Covid-19 beserta dampaknya. Setiap anggota masyarakatnya harus tangguh secara jasmani dan rokhani dimana mereka akan terus berdisiplin diri menerapkan protokol kesehatan dan tangguh secara sosial ekonomi yang dibuktikan dengan masyarakat yang mampu memanfaatkan berbagai potensi yang dimilikinya," demikian dikatakan Penjabat Bupati Bantul.

Sementara itu, Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK dalam sambutannya mengatakan, melatarbelakangi mengapa dibentuk Kampung Tangguh Nusantara ini, adalah sebagai sarana edukasi untuk mewujudkan kesiapan masyarakat di dalam melawan dan melakukan pencegahan Covid-19, sekaligus menjadikan masyarakat tangguh dalam hal ketahanan pangan, kendati di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

"Semoga kehadiran kampung tangguh ini menjadikan wilayah dan masyarakat Desa Ngestiharjo tangguh, kuat dan kondusif di dalam menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19, serta dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya untuk melakukan hal yang sama. Kita sama-sama berdoa, pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kondisi kehidupan masyarakat pulih  kembali," kata Wakapolres Bantul.

Tidak lupa, Wakapolres Bantul mengharapkan aparat Pemerintahan Desa agar tetap menghimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu dengan diresmikan Kampung Tangguh Nusantara mengajak seluruh masyarakat terutama aparatur pemerintah untuk bergandeng tangan dalam hal mencegah penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:50

0 komentar:

CB