Polres Bantul Amankan Pendistribusian Logistik Pilkada Bantul 2020

Posted by tribratanewsbantul on 06:57

Polres Bantul Amankan Pendistribusian Logistik Pilkada Bantul 2020
Polres Bantul melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2020 dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul ke 17 Kecamatan di wilayah Bantul, Minggu (6/12/2020).


Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK mengatakan, pengamanan pergeseran logistik Pilkada Bantul 2020 dari KPU Bantul ke PPK adalah untuk menjamin keamanannya.




"Pengawalan melibatkan personel kepolisian baik Polres maupun Polsek dengan menggunakan kendaraan dinas Polri, serta dibantu dari TNI," jelasnya.


Kompol Noer Alam SIK menambahkan, untuk pendistribusian logistik Pilkada setelah sampai di PPK, diilanjutkan hari berikutnya dari PPK ke PPS dan dari PPS ke TPS. Semua pergeseran logistik Pilkada tersebut dalam pengamanan dan pengawalan pihak Kepolisian.


"Dengan pengamanan dan pengawalan diharapkan logistik Pilkada sampai ke lokasi dengan aman tanpa gangguan. Sehingga bisa digunakan dalam pemungutan suara pada 9 Desember 2020 nanti," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bantul Didik Joko Nugroho S.Ant menuturkan, pendistribusian logistik ke 2.085 TPS yang tersebar di 75 desa ini dilakukan selama dua hari.


"Pendistribusian logistik ini berlangsung selama dua hari, yakni Minggu dan Senin. Kami juga bekerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk pengiriman ke tiap TPS yang ada," ungkapnya saat acara pelepasan logistik tersebut.


Pada hari pertama pendistribusian, KPU Bantul mengirim ke sembilan kecamatan terlebih dahulu, antara lain Banguntapan, Kasihan, Sedayu, Pleret, Dlingo, Piyungan, Pundong dan Imogiri. Sedangkan untuk hari kedua, pendistribusian logistik dilakukan ke delapan kecamatan yakni, Bambanglipuro, Bantul, Jetis, Kretek, Srandakan, Pajangan, Sanden dan Pandak.


Didik Joko Nugroho S.Ant menjelaskan, bahwa terdapat 10 jenis logistik yang dimasukkan ke dalam satu kotak suara. Antara lain surat suara sesuai DPT dan tambahan 2,5 persen, tinta, alat pencoblosan serta bantalannya, alat bantu tuna netra dan semua jenis formulir.


Pelepasan distribusi logistik tersebut dihadiri oleh Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK, Pasi Ops Kodim Bantul Kapten Arm Joko Novianto, Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan, Ketua Bawaslu Bantul Herlina, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Bantul, Kepala Kantor Pos Bantul Arif Budi Hartanto dan Sekda Bantul Drs. H. Helmi Jamharis MM. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:57

0 komentar:

CB