Bhabinkamtibmas Kalurahan Sitimulyo Laksanakan Pengamanan Pemakaman Protokol Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 10:28

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sitimulyo Polsek Piyungan Bripka One Novutardi melaksanakan giat pengamanan dan monitoring terkait pemakaman orang meninggal dunia dengan standart pemakaman protokol Covid-19, Minggu (10/1/2021) siang.

Pemakaman yang dilakukan di tempat pemakaman umum (TPU) Padukuhan Madugondo Sitimulyo Piyungan Bantul dihadiri oleh anggota BPD Sitimulyo Sutrisno, Ketua Resigana Aris munandar, Kepala Dukuh Madugondo Singgih N, dan relawan Resigana Sitimulyo.

Bripka One Novutardi menuturkan pihaknya sebatas memonitoring dan pengamanan saja sedangkan petugas yang melakukan pemulasaraan jenazah dari relawan Resigana Sitimulyo berjumlah 17 orang yang sudah terlatih.

Sebelumnya pasien yang meninggal sempat dirawat beberapa hari dirumah sakit dengan status Probable Covid-19.

Setelah diketahui secara medis pasien meninggal dunia pihak rumah sakit berkoordinasi dengan keluarga korban dan satuan gugus tugas untuk pemakaman secara protokol Covid-19 dan keluarga tidak keberatan untuk pemakaman sesuai dengan protokol Covid-19.

Demi keamanan dan kelancaran kegiatan pemakaman tersebut, Polsek Piyungan dan Koramil Piyungan melaksanakan pengamanan hingga selesai. (Humas Polsek Piyungan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:28

0 komentar:

CB