Kapolsek Sanden Hadiri Launching KTN Kalurahan Murtigading

Posted by tribratanewsbantul on 10:56

Kapolsek Sanden Polres Bantul AKP Haryanto SH menghadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara Progo (KTN) Kalurahan Murtigading "Si Gagah Projotamansari" Tangguh Kamtibmas, Kesehatan, Ekonomi, Pendidikan dan Informasi. Kegiatan dilaksanakan di ruang Rapat Aula Kalurahan Murtigading Kapanewon Sanden, Selasa (26/1/2021) pukul 08.30 WIB.

Gerakan Kampung Tangguh Nusantara merupakan bagian langkah penanganan Covid-19 di mana menghadapi pandemi ini di butuhkan kekuatan masyarakat dan ketahanan pangan sesuai yang di canangkan pemerintah.

Kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara di hadiri oleh Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH, Babinsa Sertu Supriyanto mewakili Danramil, Ka Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM, Ka KUA Sanden Abdul Aziz S.Ag, Satpolair Aiptu Rubiyo, Kanit Binmas Polsek Sanden Aiptu Bambang Eka Sutrianta, Lurah Murtigading Drs.Sutrisno, Bhabinkamtibmas Kalurahan Murtigading Bripka Tri Asih SE, anggota Polsek Sanden serta Pamong dan Dukuh Murtigading.

Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM dalam sambutannya mengatakan bahwa sebaran Covid 19 yang semakin tinggi berdampak luas pada kehidupan sosial, ekonomi serta budaya yang merugikan masyarakat. Di butuhkan upaya bersama untuk membangun ketangguhan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Polres Bantul berkoordinasi dengan Polsek Sanden membentuk kampung tangguh di masing masing Kalurahan yang di beri nama KTN Progo si Gagah Projotamansari (Siaga Gumregah Projotamansari). KTN Progo Si Gagah Projotamansari memiliki 5 bidang ketangguhan yaitu Tangguh Pendididikan, Tangguh Kesehatan, Tangguh Kamtibmas, Tangguh Ekonomi dan Tangguh Informasi.

Semoga masyarakat Murtigading dapat menampilkan peran dan eksistansinya guna mendukung kamtibmas di wilayah Kalurahan Murtigading, tandas Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:56

0 komentar:

CB