Polcast Bidhumas Polda DIY Bincang-Bincang Dengan Bhabinkamtibmas Polwan Polsek Sanden yang Sukses Budidayakan Nanas Bagong

Posted by tribratanewsbantul on 14:26

Program Polcast edisi ke-31 Bidhumas Polda DIY kali ini berbincang-bincang dengan menampilkan sosok Bhabinkamtibmas Polwan Kalurahan Murtigading Polsek Sanden Polres Bantul, Bripka Tri Asih SE. Kegiatan dilaksanakan di rumah Bripka Tri Asih SE Dusun Piring 1 RT 4 Kalurahan Murtigading Kapanewon Sanden, Jumat (29/1/2021) jam 10.00 WIB. 

Polcast merupakan program Bidhumas Polda DIY, menyapa warganet atau netizen dengan informasi yang positif.

Bersama Kompol Theresia DA., Psi., M.Psi. selaku Host, Bhabinkamtibmas Polwan Kalurahan Murtigading Polsek Sanden Bripka Tri Asih SE berbincang-bincang mengenai seorang Polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polwan yang juga sukses membudidayakan tanaman nanas Bagong di lingkungan rumahnya.

Umumnya tugas Bhabinkamtibmas diemban oleh Polisi laki-laki karena tugasnya sangat berat dengan waktu tugas tidak terbatas alias 24 jam dalam menyampaikan informasi dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Namun bagi Bripka Tri Asih SE yang notabene adalah seorang wanita tetap dapat menjalankan tugas tersebut dengan baik. Hal ini tak lepas dari dedikasinya sebagai anggota Polwan yqng juga dukungan dari keluarga baik suami, anak-anak dan keluarga besarnya.

Di tengah kesibukannya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polwan satu-satunya di Polres Bantul dan juga ssbagi Istri dan Ibu dari kedua anaknya, Bripka Tri Asih SE juga sukses membudidayakan tanaman nanas Bagong. Bripka Tri Asih SE menuturkan, dia menamakan nanas Bagong karena buahnya besar yang mencapai 5-6 kg, dagingnya tebal dan rasanya manis. Ratusan tanaman nanas bagong tumbuh subur dilingkungan sekitar rumahnya.

Bripka Tri Asih membudidayakan nanas bagong dengan media pot, juga tanah pekarangan sekitar rumahnya. Dijelaskan, budidaya nanas bagong sangat mudah bahkan tidak ada kendala karena mudah tumbuh. Saat ini Tri Asih terus berupaya mengembangbiakan tanaman nanas bagong yang masih baru di wilayah Sanden khususnya.

"Saya bertekad akan menjadikan tanaman nanas bagong sebagai icon di wilayah Sanden. Selain masih langka karena belum banyak juga sangat menarik dengan buahnya yang cukup besar," tandasnya.

Bagi masyarakat yang penasaran dengan tanaman nanas bagong bisa mengunjungi rumah Bripka Tri Asih SE di Dusun Piring 1 RT 4 Kalurahan Murtigading Kapanewon Sanden. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:26

0 komentar:

CB