Pelayanan SIMMADE Dan SIM Keliling Polres Bantul Di Kalurahan Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 12:03

Untuk menjangkau pelayanan masyarakat di bidang lalu lintas, Satlantas Polres Bantul mempunyai program untuk memudahkan dalam pelayanan bidang lalu lintas di antaranya perpanjangan SIM melalui SIM Keliling dan SIMMADE (SIM Masuk Desa).

Hari ini, Kamis (28/1/2021) mulai pukul 08.00 WIB di Halaman Balai Kalurahan Banguntapan Bantul berlangsung kegiatan SIMMADE dan pelayanan SIM Keliling.

Hadir pada giat tersebut Kasat Lantas Polres Bantul AKP Amin Ruwito SE SIK bersama anggota Regident Ditlantas Polda DIY, Panewu Banguntapan Drs. Fauzan Muarifin, Bag Kesehatan, Bag Psikologi dan anggota Yanmas perpanjangan dan pembuatan SIM baru.

SIMMADE merupakan program untuk lebih memudahkan warga masyarakat yang akan membuat SIM baru, tentunya harus melalui prosedur kesehatan, psikologi, ujian praktek. SIMMADE hanya diperuntukkan untuk pembuatan baru khusus SIM C. Jika pemohon SIM baru tidak lolos ujian akan diberikan kesempatan tiga kali dengan hari yang berbeda.

“Jadi tidak tiga kali pada hari yang sama,” Jelas Kasat Lantas.

Panewu Banguntapan Drs. Fauzan Muarrifin menyambut baik program satlantas Polres Bantul dalam memberikan kemudahan dalam pelayanan masyarakat dalam penerbitan SIM. Kedepan program SIMMADE terus dilaksanakan karena dampaknya dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat Banguntapan.

“Tetap jalin kerjasama dan kemitraan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” sambutnya.

Tampak antusias warga yang memanfaatkan kemudahan pelayanan Kepolisian bidang lalu lintas (pembuatan SIM baru dan perpanjangan). Petugas selalu mengingatkan kepada warga pemohon SIM untuk menerapkan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, menjaga jarak dan tidak boleh bergerombol atau berkerumun. (Humas Polsek Bamnguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:03

0 komentar:

CB