Tim Satgas Covid-19 Kapanewon Piyungan Pantau Sejumlah Obyek Wisata Terkait PTKM

Posted by tribratanewsbantul on 09:15

Tim Satgas Covid-19 Kapanewon Piyungan dipimpin Wakapolsek Piyungan AKP Suharyanta SH melaksanakan kegiatan patroli dan imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Piyungan, Rabu (27/1/2021) siang.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk menegakan Instruksi Bupati Bantul Nomor 3 Tahun 2021 tentang perpanjangan pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM) di wilayah Piyungan. tim Satgas Covid-19 yang terdiri dari anggota Polsek Piyungan, anggota Koramil Piyungan dan petugas dari Kapanewon Piyungan melaksanakan patroli gabungan di obyek wisata yang ada di wilayah Piyungan Bantul.

Kegiatan patroli diawali dengan mendatangi obyek wisata Batu Kapal dan bertemu dengan pengelola wisata Batu Kapal yang secara kebetulan sedang mempersiapkan pergelaran pentas musik dangdut.

Setelah diberikan penjelasan terkait dengan PTKM Instruksi Bupati Bantul dimana kegiatan kebudayaan seperti acara musik tidak diperkenankan karena dapat berpotensi terjadinya kerumunan yang rentan akan penularan Covid-19. Dari pihak pengelola pun siap untuk menghentikan acara tersebut dan sanggup mentaati ketentuan yang ada, sehingga persiapan yang telah dilakukan segera dibatalkan.

Selanjutnya tim Satgas Covid-19 Kapanewon Piyungan melanjutkan patroli dengan mengecek protokol kesehatan yang ada di obyek wisata Gerbang Banyu Langit dan Kebon Empring.

Petugas patroli menyampaikan imbauan kepada pengunjung maupun pengelola wisata agar senantiasa menjaga kesehatan di masa pandemi ini dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:15

0 komentar:

CB