Polsek Banguntapan Bantul Bersilaturahim di Ponpes Darul Ulum Pranti Jomblangan

Posted by tribratanewsbantul on 09:36

Polsek Banguntapan bersilaturahim di Ponpes putri Darul Ulum Pranti Banguntapan Bantul berlangsung, Jumat (22/1/2021).

Kanit Binmas Polsek Banguntapan AKP Sarim mengatakan maksud dan tujuan kunjungan untuk mempererat tali silaturahim dan sekaligus untuk pembinaan pada santriwati Ponpes Darul Ulum. Selain itu juga ga adaptasi Kebiasaan Baru guna memutus penyebaran covid 19 di lingkungan Pondok Pesantren.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas AKP Sarim menyampaikan materi pembinaan tentang bahaya kenakalan remaja yang diantaranya kerawanan penyalahgunaan narkoba. Narkoba sangat membahayakan bagi siapa saja, untuk itu kewaspadaan diri sendiri jangan sampai terjerumus dalam narkoba karena akan merusak masa depan, dan pasti berurusan dengan hukum. Selektif dalam memilih teman pergaulan dan jika mengetahui ada penyalahgunaan Narkoba laporkan ke Polsek Banguntapan.

Pembinaan dilanjutkan oleh Kanit Lantas Polsek Banguntapan itu Srigati menyampaikan materi tentang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Itu Sri Wigati menyampaikan bagi santriwati yang belum cukup umur sekiranya tidak boleh mengendarai kendaraan bermotor karena sangat membahayakan buat diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain. Selanjutnya diperkenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas tas dan tata cara pembuatan SIM.

Selanjutnya disampaikan dalam situasi pandemi covid 19 yang sampai saat ini belum tuntas menghimbau dan mengajak kepada semua pengasuh dan santriwati Ponpes Darul Ulum untuk dengan penuh kesadaran dan disiplin diri mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker mencuci tangan menjaga jarak dan tidak berkerumun. 

Acara cara ditutup dengan penyerahan Tali Asih yang diberikan oleh Kanit Binmas Polsek Banguntapan kepada ada perwakilan pengasuh Ponpes Darul Ulum semoga bermanfaat dan dapat menjadi sarana kontak kerjasama antara Polsek Banguntapan dengan Ponpes Darul Ulum. (Humas Polsek Banguntapan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:36

0 komentar:

CB