Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman, Polsek Sanden Razia Petasan Dan Tutup Akses Jalan Ke JJLS

Posted by tribratanewsbantul on 13:45

Guna menciptakan situasi kamtibmas dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim di bulan Ramadhan 1442 H, petugas gabungan dipimpin Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH melaksanakan patroli dan memberikan imbauan protokol kesehatan guna mencegah kerumuman di Jalur Jalan Lingkar Selatan (JJLS) wilayah Kapanewon Sanden Bantul, Minggu (2/5/2021) pagi.

Kegiatan operasi cipta kondisi berupa imbauan protokol kesehatan dan razia mercon tersebut melibatkan petugas gabungan dari anggota Polres Bantul, Polsek Sanden, Satpolair Polres Bantul, anggota Koramil Sanden, Posal Samas, Satpol PP Kabupaten Bantul, Dishub, Linmas Kalurahan, Relawan Rapi dan warga masyarakat sekitar.

Razia mercon dan imbauan protokol kesehatan dilaksanakan di sepanjang JJLS selepas sahur dengan menempatkan petugas gabungan di beberapa titik pintu masuk ke arah JJLS wilayah Polsek Sanden. Antara lain di Jembatan Merah, Simpang tiga Pengklik, TPR Pandasari, Simpang tiga Cangkring dan jalan tembus Dusun Karanganyar.

Kepada warga masyarakat yang akan menuju JJLS di dihimbau untuk kembali ke rumah masing-masing. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan warga masyarakat yang berpotensi terjadi penyebaran Covid-19.

Selain itu, sekaligus untuk mengantisipasi aksi balap liar maupun petasan yang sangat menggangu kenyamanan warga sekitar dan peternakan ayam di sekitar JJLS.

Kegiatan imbauan protokol kesehatan dan operasi mercon seperti ini untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat tetap kondusif di tengah pandemic Covid-19 saat ini. Selain itu, juga untuk menjaga kekhusukan umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Pihak Kepolisian menghimbau dan mengajak kepada para orangtua dan seluruh warga masyarakat untuk memperhatikan putra-putrinya agar jangan sampai bermain petasan, mengendarai motor tanpa kelengkapan, serta nongkrong yang tidak bermanfaat yang justru akan menimbulkan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Mari sayangi diri sendiri, keluarga, teman serta lingkungan sekitar dengan selalu mematuhi protokol kesehatan demi pencegahan Covid -19.Kita isi bulan ramadhan ini dengan amal sholeh bukan dengan perbuatan yang mengganggu orang lain. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:45

0 komentar:

CB