Kapolsek Sedayu Hadiri Sosialisasi Pembentukan Kampung Ramah Anak

Posted by tribratanewsbantul on 09:56

Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH MM menghadiri sosialisasi pembentukan Kampung Ramah Anak yang digelar di Aula Kapanewon Sedayu, Bantul, Selasa (9/11/2021).

Sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Kepanewon Sedayu bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Bantul.

Hadir antara lain Kasie PHPA Dinas Sosial PPPA Bantul Sugondo S.KM, Panewu Anom Kapanewon Sedayu Eko Purwanto SIP, Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH MM, Danramil Sedayu Kapten Inf Sarmin, Kepala Puskesmas Sedayu 1 dan 2, Lurah, Ketua Karang Taruna, TSTK Kapanewon Sedayu dan Bamuskal.

Dalam sosialisasi tersebut Kasie PHPA Dinas Sosial PPPA Bantul, Sugondo S.KM menyampaikan, anak adalah generasi bangsa yang harus dijaga sebagai amanah untuk mengantarkan ke jenjang kesuksesan. Pembentukan Kampung Ramah Anak sebagai wujud kepedulian terhadap pemenuhan hak-hak pada anak dari tingkat bawah sampai atas.

Kampung ramah anak merupakan pembangunan yang berbasis dari RW dengan menyatukan komitmen dan sumber daya lokal, masyarakat dan dunia usaha yang berada di lingkungan setempat dalam rangka menghormati, menjamin hak anak, melindungi anak dari tindak kekerasan, pelecehan, exsploitasi yang direncanakan secara sadar dan menyeluruh. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:56

0 komentar:

CB