Kanit Sabhra Polsek Sewon Mengikuti Apel Bersama Di Kapanewon Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 10:12

Kanit Sabhara Polsek Sewon AKP Sarjiman bersama Bamin Sabhara Aiptu Wagiono mengikuti apel bersama dalam rangka peringatan hari Pahlawan 10 November tahun 2021 di halaman Kapanewon Sewon, jalan Parangtritis, Glondong, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Rabu (10/11/2021), pagi.

Kegiatan apel bersama tersebut selaku pembina apel Panewu Sewon Hartini S.IP.MM., Perwira Ape Panewu Anom Sewon Jon Amrullah, SH, dan Pemimpin Apel Ps. Jawatan keamanan Kapanewon Sewon Agus Hartanta dan juga dihadiri oleh Bintara Tata Urusan Dalam (Batuud), Pelda Surajiana dan Anggota Koramil 04 Sewon yang mewakili Komandan Rayon Militer 04/Sewon, Perwakilan dari Puskesmas Sewon 1, dan segenap karyawan dan staf Kapanewon Sewon.

Dalam apel bersama tersebut juga di bacakan pesan pesan pahlawan dan dilanjutkan dengan  amanat Bupati Bantul yang dibacakan oleh Panewu Sewon Hartini S.IP.MM, menyampaikan hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap 10 november saja, namun lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negera kesatuan republik indonesia. Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Meskipun dalam masa pandemi covid-19, peringatan hari pahlawan tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna serta dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu usai melaksanakan kegiatan tersebut AKP Sarjiman mengungkapkan tema hari pahlawan tahun 2021, “PAHLAWANKU INSPIRASIKU”., untuk itu nilai-nilai dan semangat kepahlawanan seperti, percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh subur bersemi didalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Kanit Sabhara juga menambahkan semangat kepahlawanan, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa.

“Mari kita bersatu padu dan berkolaborasi bersama menyelesaikan permasalahan bangsa ini. Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai, menghormati, dan berkolaborasi satu sama lain dan memperingati hari pahlawan sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan”, pangkas AKP Sarjiman. (Humas Polsek Sewon)




Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:12

0 komentar:

CB