Kapolsek Sewon Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Vaksin Kalurahan Timbulharjo

Posted by tribratanewsbantul on 10:15

Kapolsek Sewon Komisaris Polisi (Kompol) Suyanto,S.H., menghadiri kegiatan rapat koordinasi percepatan vaksin bagi masyarakat Timbulharjo, yang diselenggarakan di gesung serbaguna komplek balai Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Kamis (04/10/2021) siang

Rapat koordinasi percepatan vaksin bagi masyarakat Kalurahan Timbulharjo tersebut dihadiri oleh Panewu Kapanewon Sewon Hartini,SIP.MM. Lurah Timbulharjo  Anif Arkham Haibar, S.Pd. Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid S.H., Babinsa Koramil 04/Sewon, Pamong dan dukuh se Kalurahan Timbulharjo.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto, S.H., mengatakan dalam upaya mensukseskan percepatan vaksinasi di kalurahan Timbulharjo diperlukan kerjasama dari semua pihak.

“Pemerintah saat ini sudah menyiapkan vaksin secara gratis untuk diberikan kepada masyarakat oleh karena itu diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mendukung terlaksananya percepatan Vaksinasi tersebut demi terciptanya masyarakat yang sehat dan terbebas dari virus covid - 19.” Jelas Kapolsek.

Kapolsek  juga mengharapkan agar secepat nya laksanakan sosialisasi serta tingkatkan kerjasama semua pihak, sasaran vaksinasi yaitu semua lapisan masyarakat dan dengan tetap dibawah pengawasan dan pengamanan dari TNI dan Polri.

Panewu Sewon Hartini,SIP.MM.,  pada sambutannya juga menyampaikan, terkait vaksinasi tersebut, perlu adanya pendekatan, pemberian pemahaman serta komunikasi publik kepada masyarakat. Sehingga diharapkan warga semakin tereduksi dan siap menerima vaksin.

Oleh karena itu, disini diharapkan peran dukuh, pamong seyogyanya terus memberikan komunikasi efektif, informasi yang jelas, lengkap, dan mudah dipahami serta menerapkan pendekatan cara edukasi yang baik dan santun pada masyarakat kita.

“Dengan pendekatan dan komunikasi yang baik terhadap warga, dapat meningkatkan animo masyarakat melakukan vaksin dan juga kedisiplinan dalam menerapkan anjuran protokol kesehatan.” pangkas Panewu Sewon (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:15

0 komentar:

CB