Unit Provos Polsek Sewon Laksanakan Operasi Penegakkan Penertiban dan Disiplin Personel

Posted by tribratanewsbantul on 10:44

Usai pelaksanaan apel pagi, Unit Provos Polsek Sewon Polres Bantul melaksanakan Operasi Penegakkan Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) bulanan kepada anggota. Operasi Gaktibplin dipimpin langsung Kanit Provos Polsek Sewon Ipda Djadi Muchrom, SH untuk memastikan kelengkapan anggota sebelum melaksanakan tugas di lapangan. Senin (01/11/2021),pagi.

Kanit Provos Polsek Sewon Ipda Djadi Muchrom, SH menyampaikan Provost sebagai garda terdepan dalam mendisiplinkan anggota memberikan pengarahan dan evaluasi pelaksanaan tugas. Sasaran dari kegiatan operasi gaktibplin tersebut yaitu surat kelengkapan diri dan ranmor antara lain KTP, KTA, SIM, STNK, sikap tampang anggota, gampol serta senpi dinas. Gampol yang dipakai anggota harus sesuai aturan yang ada dan tidak boleh berjambang bagi anggota yang berpakaian dinas dan kegiatan operasi gaktibplin tersebut sebagai pengawasan ke dalam guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari hari dan mencegah adanya penyimpangan perilaku dan tindakan personel Polri, penegakan disiplin dan ketertiban personil.

"Sebagai anggota Polri harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada, Operasi ini bukan untuk mencari cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban, karena Polisi sebagai panutan dan suri tauladan bagi masyarakat" Ipda Djadi Muchrom, SH.

Kanit Provost juga menambahkan selain itu, penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pun selalu disampaikan oleh Kapolsek, kepada seluruh anggota khususnya di lingkungan kerja seperti wajib memakai masker, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan atau membawa hand sanitizer, menjaga jarak dan mengatur waktu jam kerja, dan secara umum untuk personil Polsek Sewon tidak ditemukan adanya pelanggaran baik dari segi sikap tampang maupun kelengkapan diri.

“Dari hasil pemeriksaan personil Polsek Sewon, tidak ditemukan adanya pelanggaran baik terkait kelengkapan diri maupun sikap tampang setiap personil.” Tutup Ipda Djadi Muchrom,S.H. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:44

0 komentar:

CB