Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Sambangi Warga Binaannya

Posted by tribratanewsbantul on 11:20

Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH melaksanakan sambang dialogis dengan warga di wilayah binaan tepatnya di Dusun Sudimoro, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Selasa (11/1/2022) sore.

Kunjungan rutin atau sambang ke warga di wilayah binaannya itu untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sewon.

“Ada beberapa pesan yang saya sampaikan selaku Bhabinkamtibmas yang membawahi Kalurahan Timbulharjo dalam sambang tersebut terkait kamtibmas, di antaranya bersama-sama  menjaga keamanan lingkungan serta ikut berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif dan bebas dari kejahatan. Termasuk bebas dari kejahatan terorisme atau paham radikal, kejahataan C3 (Curat, Curas dan Curanmor) serta tindak kejahatan lainnya,” ungkap Aiptu Ibnu Wakhid.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH menyampaikan, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri yang hadir langsung di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, sosok Bhabinkamtibmas selalu intens melaksanakan sambang serta memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) terhadap warga binaannya.

“Dengan rutin melakukan sambang warga, selain terikat hubungan emosional warga dan Polisi, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera dapat mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya, sehingga dapat bergerak cepat manakala ada hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:20

0 komentar:

CB