Polsek Kasihan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak-anak Usia 6-12 Tahun

Posted by tribratanewsbantul on 11:47

Personel Polsek Kasihan melaksanakan pengamanan vaksinasi dosis 2 untuk anak-anak usia 6-12 tahun di Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Kamis (27/1/2022).

Pengamanan ini dilakukan agar kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar dan aman. Pada kesempatan tersebut personel Polsek Kasihan juga memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak peserta vaksin.

Sebelum dilakukan vaksin, para peserta vaksin lebih dulu melalui tahapan pendaftaran, skrining kesehatan kemudian penyuntikan vaksin. Setelah dilakukan vaksinasi para peserta vaksin ini diminta untuk observasi 15 hingga 30 menit. Ini untuk mengetahui ada gejala atau efek samping tidak pasca vaksinasi.

Sementara itu, Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH menuturkan, tujuan dari kegiatan ini untuk percepatan tercapainya herd immunity pada anak-anak usia 6 sampai dengan 12 tahun.

“Sehingga kedepan dapat mencegah penularan atau penyebaran Covid-19 pada anak, seperti kita ketahui sekarang Covid-19 memiliki varian omicron yang sedikit lebih cepat peningkatan penularannya,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan dengan terlaksananya vaksinasi pada anak-anak usia 6 sampai 12 tahun ini, kami berharap kedepannya Kapanewon Sewon dapat menekan angka penyebaran Covid-19 sehingga kita dapat segera keluar dari pandemi ini.

“Kami Polsek Kasihan selalu mengingatkan kepada masyarakat apabila melakukan aktivitas di luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama adalah menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:47

0 komentar:

CB