Personel Polsek Sewon Laksanakan Pengamanan Vaksinasi di SDN Kepuhan

Posted by tribratanewsbantul on 09:48

Personel Polsek Sewon yang dipimpin Iptu Harjana melaksanakan pengamanan jalannya vaksinasi Covid-19 dosis 2 untuk anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di SDN Kepuhan, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Senin (24/1/2022) siang.

Selama kegiatan vaksinasi, personel Polsek Sewon bersinergi dengan Babinsa Koramil Sewon melakukan pengamanan jalannya vaksinasi serta membantu petugas dalam menata antrean siswa yang akan melaksanakan vaksin.

“Kegiatan dimulai dengan pendaftaran, dilanjutkan screening seperti pengecekan suhu badan dan tensi darah dan yang terakhir wawancara singkat mengenai riwayat kesehatan sebagai penentu apakah bisa mengikuiti vaksinasi atau ditunda” kata Iptu Harjana.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dengan sasaran pelajar usia 6-11 tahun. Adapun vaksin yang diberikan yakni sinovac dosis 2 dengan target 570 siswa terdiri dari SDN Kepuhan, SDN Pacar, SDN Gandok dan MI Sorogenen.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan, kehadiran personel Polri tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga untuk pendampingan kepada siswa yang akan divaksin guna memberikan semangat dan dukungan moril agar tidak takut ketika disuntik vaksin. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:48

0 komentar:

CB