Polsek Srandakan Amankan Vaksinasi di SD N Gunungsaren

Posted by tribratanewsbantul on 14:30

Kapolsek Srandakan Kompol Kuswanto memimpin Personel Polsek Srandakan laksanakan pengamanan serta pemantauan giat  Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Srandakan di SD N Gunungsaren, Trimurti, Srandakan Bantul, Senin (24/1/2022).

Hadir pada acara tersebut Kepala Puskesmas Kapanewon Srandakan  dr. Agung Prakoso, Kapolsek Srandakan Kompol Kuswanto, Kepala Sekolah SD N Gunungsaren Drs. Suharyana, Petugas vaksin Puskesmas Srandakan 15 personil, Bhabinkamtibmas Trimurti Bripka Eko. R, Kasihumas Aiptu Didik. R, Aipda Rustam. H Banit Lantas, Aipda Joko. W Banit Lantas serta Aipda Bambang. S Banit Intelkam.

Dalam kesempatan pada pagi hari ini team Dokter Vaksinator dari Puskesmas Srandakan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dosis 2

Adapun jumlah peserta yang hadir sebanyak 474 orang, yang ditunda 16 orang yang berhasil di vaksin 458 orang.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi, para peserta vaksin akan melalui screening PTM ( Penyakit Tidak Menular )  seperti pengecekan kadar gula darah.

Untuk menentukan bahwa layak atau tidak menerima vaksin yang menentukan tim dokter dari vaksinator.

Setelah nanti dilakukan vaksin penerima vaksin tidak boleh lgsg plg di observasi 30 menit dulu untuk memantau ada KIPI ( efek samping dari vaksinasi ) atau tidak.

Giat berjalan lancar aman terkendali sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid 19. (Humas Polsek Srandakan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:30

0 komentar:

CB