Bhabinkamtibmas Pendowoharjo, Sambangi Warga Yang Ronda di Dusun Bangmalang

Posted by tribratanewsbantul on 10:07

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul, yang membawahi Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi., melaksanakan sambang warga yang sedang melaksanakan siskamling di salah satu rumah warga di dusun Bangmalang, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon, Sewon, Kabupaten Bantul, Senin (24/01/2022) malam.

Dalam sambang ke warga yang sedang melaksanakan ronda Aipda Wawan juga terus memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungannya.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pendowoharjo dalam kunjunganya, yaitu terkait Kamtibmas, diantaranya untuk sama sama menjaga keamanan lingkungan serta diharapkan seluruh Masyarakat ikut berperan aktif untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, kejahataan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya

Sementara itu Kapolsek Sewon Kompol Suyanto menegaskan pihaknya yang selalu menekankan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga .

“Dengan rutin melakukan sambang warga, selain terjalin hubungan emosional antara warga dan polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera dapat mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya, sehingga dapat bergerak cepat manakala ada hal-hal yang tidak diinginkan, tegas Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:07

0 komentar:

CB