Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Bersama Anggota PKS

Posted by tribratanewsbantul on 13:07

Bhabinkamtibmas Polsek Bantul Kalurahan Trirenggo Kapanewon Bantul Aipda Amat Riyadi,SH bersama sejumlah anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dari SMK Muhammadiyah 1 Bantul melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di Jln.Ringroad Gerbang SMK Muhammadiyah 1 Bantul, Kamis (6/1/2022).

Giat ini sebagai Praktek pengaturan lalu lintas yang rutin setiap hari dilaksanakan oleh anggota PKS SMK Muhammadiyah 1 Bantul semenjak diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka Siswa, dan membantu menyeberangkan siswa ketika hendak memasuki gerbang menuju sekolah, serta mengatur arus lalulintas sebagai upaya menciptakan Kamseltibcar lantas.

“Praktek pengaturan lalu lintas dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan anggota PKS dalam pengaturan lalu lintas. Dengan praktek langsung di jalan raya maka akan menambah ketrampilan dan kemampuan bidang pengetahuan berlalulintas ,” kata Aipda Amat Riyadi,SH.

Aiptu Amat Riyadi,SH menjelaskan, sebelum praktek pengaturan lalu lintas secara langsung pada hari ini, para anggota PKS sudah mendapatkan pembekalan dan materi tertulis. Selain itu, sudah dilakukan latihan sebelum praktek langsung di jalan raya.

Dengan pelatihan yang diberikan hingga praktek langsung di jalan raya diharapkan mereka lebih maksimal dalam bertugas membantu pengaturan yang dilakukan pihak kepolisian khususnya pada jam berangkat dan pulang sekolah. (Humas Polsek Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:07

0 komentar:

CB