Kapolres Bantul Berikan Piagam Penghargaan Lomba Pos Kamling Tingkat Kalurahan Parangtritis

Posted by tribratanewsbantul on 12:41

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK memberikan piagam penghargaan kepada pos kamling yang berhasil memenangkan Lomba Pos Kamling Tingkat Kalurahan Parangtritis 2021. Penyerahan piagam penghargaan juara pos kamling tersebut dilakukan di Pos Kamling Dusun Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul pada Rabu (12/1/2022) malam.

Pos kamling yang berhasil meraih juara yaitu Pos Kamling Dusun Depok berhasil meraih Juara I, Pos Kamling Dusun Mancingan sebagai juara II dan Pos Kamling Dusun Grogol sebagai Juara III.

Dalam sambutannya Kapolres Bantul mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan lomba pos kamling tingkat Kalurahan Parangtritis, semoga kegiatan ini dapat menjadi semangat di awal tahun 2022 untuk menjaga keamanan.

Apresiasi disampaikan Kapolres Bantul kepada Lurah, Dukuh dan warga masyarakat karena telah mengupayakan situasi wilayah Parangtritis aman kondusif.

“Parangtritis merupakan kawasan wisata yang sudah melegenda di Indonesia maupun internasional, maka situasi harus aman agar masyarakat nyaman saat berkunjung,” kata Kapolres.

Menurutnya, salah satu tolok ukur pada saat malam pergantian tahun baru situasi aman, tidak terdapat kejadian menonjol.

Kegiatan lomba pos kamling ini, kata Kapolres, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat secara swakarsa dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal khususnya dan kawasan Parangtritis pada umumnya.

“Piagam penghargaan lomba pos kamling ini adalah sebagai bentuk apresiasi untuk memotivasi warga masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya melalui Kasat Binmas Polres Bantul dan Kapolsek Kretek juga akan melakukan pembinaan kepada awak kamling di wilayah Parangtritis secara berkesinambungan.

Kapolres juga berpesan kepada FKPM agar menjalankan perannya, masalah-masalah kecil silahkan diselesaikan secara kekeluargaan dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Kalurahan setempat.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi desa lainnya untuk menggalakkan kembali pos kamling di lingkungannya.

Sementara itu, Lurah Parangtritis Bapak Topo menyampaikan, atas nama Pemerintah Kalurahan Parangtritis mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bantul serta Kapolsek Kretek yang telah mengadakan pembinaan dengan menyelenggarakan lomba pos kamling.

Lurah Parangtritis mengatakan, Kalurahan Parangtritis yang notabene merupakan daerah wisata memerlukan perhatian untuk digalakkan kegiatan pos kamling.

“Untuk itu, pada kegiatan malam ini kami hadirkan para Dukuh dan Ketua Kelompok Kamling se Parangtritis dengan harapan untuk dapat membangkitkan semangat kegiatan kamling di wilayah Parangtritis,” imbuhnya.

Dilaporkan pula, bahwa Bhabinkamtibmas Kalurahan Parangtritis maupun Babinsa juga telah melaksanakan tugasnya dengan baik, karena selalu mengikuti kegiatan-kegiatan di Kalurahan maupun di tengah masyarakat.

Selanjutnya pada kegiatan tersebut juga dilakukan Pelantikan FKPM Jagasatru Parangtritis sesuai dengan Surat Keputusan Kapolres Bantul Nomor : Kep/ 89/I/kep 2022 tentang pengukuhan FKPM Jagasatru Dusun Mancingan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Anggota DPRD Bantul Drs. Pambudi Mulya M.Si, Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari S.Psi, Kasat Lantas Polres Bantul AKP Gunawan, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Antu Nugrahanto AP SH, Kasat Polair Polres Bantul AKP Rokhimin, Danramil Kretek Kapten Sunarto, Panewu Kretek Cahya Widada S.Sos MH, Lurah Parangtritis Topo, Jogoboyo Parangtritis Karjana SH, FKPM Jagasatru Mancingan Parangtritis dan Ketua Kelopok Kamling serta tamu undangan. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:41

0 komentar:

CB