Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul Giat PSA di TK Mardi Putra Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 12:18

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia. Program ini menyasar anak-anak usia dini dengan tujuan antara lain menanamkan kedisiplinan kepada anak-anak sejak dini.

Hal itu diungkapkan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul Aipda Agus Bandianto saat melaksanakan kegiatan PSA kepada anak-anak TK di TK Mardi Putra Bantul, Senin (3/1/2022) pagi.

Di TK tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Agus Bandianto memberikan bimbingan kepada anak-anak TK tentang kedisiplinan dan pentingnya mematuhi prokes pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Agus Bandianto juga mengenalkan aturan dan rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, disampaikan pula tentang tugas pokok Polisi yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana, humanis dengan metode belajar sambil bermain.

"Keceriaan mewarnai wajah-wajah mereka. Dengan demikian diharapkan anak-anak tidak ada rasa takut lagi, ketika bertemu dengan Polisi,” ujar Aipda Agus Bandianto.

“Bagi anak-anak, biasanya Polisi kerap dilihat sebagai sosok yang menakutkan, terlebih para orangtua terkadang menakut-nakuti anaknya, jika nakal,” imbuhnya.

Dikatakan, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif dengan menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polri sejak dini, demikian pula sebaliknya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:18

0 komentar:

CB