Polisi Bubarkan Perang Sarung Antar Geng Remaja di Pundong

Posted by tribratanewsbantul on 14:43

Barang Bukti yang Diamankan
Jajaran Polsek Pundong berhasil membubarkan aksi tawuran di tengah berjalannya ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriyah yang terjadi Kamis (7/4/2022) dini hari.

"Personel mendapati sekelompok remaja yang sedang melakukan aksi tawuran perang sarung di pertigaan Dusun Klegen Jl. Parangtritis Km 17 Desa Panjangrejo Kecamatan Pundong," ujar Kapolsek Pundong AKP Cherly Evy Prayudati Sela, Kamis (7/4/2022) pagi. 

Evy mengatakan, aksi tawuran para remaja itu memodifikasi sarung pada bagian ujungnya diikat atau dibuat simpul lalu diisi dengan barang yang membahayakan. 

"Dengan sarung itulah para remaja melakukan aksi tawuran yang meresahkan warga," tuturnya. 

Dari hasil pemeriksaan, remaja yang terlibat tawuran menamakan diri dari geng GSR melawan geng SBZ yang dibantu geng Gasruk.

Kelompok remaja tersebut sepakat tawuran “perang sarung” di pertigaan Dusun Klegen.

“Sempat tawuran selama 5 menit, namun langsung dibubarkan patroli Polsek Pundong yang dibantu warga,” jelas Evy.

Evy memastikan pihaknya akan terus melakukan patroli untuk mengantisipasi aksi tawuran, aksi balap liar, perang petasan, perang sarung maupun aksi kejahatan jalanan yang berpotensi terjadi meski di bulan suci. 

"Kegiatan patroli mobile pada bulan suci Ramadhan menjelang sahur untuk mengantisipasi kejahatan jalanan atau street crime, kenakalan remaja atau anak yang kerap tawuran dengan sarung yang ujungnya dililit bahan berbahaya," jelasnya. 



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:43

0 komentar:

CB