Antisipasi Banjir Saat Terjadi Hujan, Polsek Bantul Berpatroli Pantau Debit Air Sungai

Posted by tribratanewsbantul on 10:43

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi pada musim penghujan, Polsek Bantul melakukan patroli memantau debit air sungai yang ada di wilayah Kapanewon Bantul.

Kegiatan patroli dipimpin Kanit Samapta Polsek Bantul AKP Sudiasih memantau arus sungai di Dusun Code Trirenggo Bantul, Selasa (18/10/2022).

AKP Sudiasih mengatakan, kegiatan patroli memantau sungai-sungai yang ada di wilayah Kapanewon Bantul tersebut untuk deteksi dini terhadap potensi terjadinya bencana banjir.

Hal tersebut dilakukan mengingat dalam beberapa hari terakhir ini sering terjadi hujan dengan intesitas yang cukup tinggi dan dalam waktu yang lama. Sehingga dikhawatirkan terjadi peningkatan debit air sungai yang dapat mengakibatkan banjir.

Selain memantau arus sungai, petugas Patroli juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat terutama yang bertempat tinggal dekat dengan aliran sungai, agar selalu waspada dan berhati-hati karena banjir sewaktu-waktu bisa terjadi.

"Selain Banjir, potensi tanah longsor dan pohon tumbang juga bisa terjadi akibat hujan lebat yang disertai angin kencang," kata AKP Sudiasih. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB