Tanamkan Kedisiplinan Sejak Usia Dini, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Laksanakan Giat Polisi Sahabat Anak

Posted by tribratanewsbantul on 08:35

Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Program ini menyasar anak-anak usia dini dengan tujuan antara lain menanamkan kedisiplinan kepada anak-anak sejak dini, demikian dikatakan Bhabinkamtibmas Polsek Bantul Kalurahan Sabdodadi Kapanewon Bantul Aipda Moh Riyadi.

Melalui Giat Polisi Sahabat anak, Aipda Moh Riyadi memberikan bimbingan kepada siswa TK.Lembaga Tama 3 Sutran Kadibeso Kalurahan Sabdodadi Bantul, Sabtu (29/10/2022).

Di TK.Lembaga Tama 3  Aipda Agus Bandianto melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak, dengan memberikan bimbingan diberikan dengan pengenalan Tertib Berlalulintas dan Disiplin dalam berkendara serta rambu-rambu lalu lintas.

Didampingi Guru, Aipda Moh Riyadi dengan santun memperkenalkan tugas pokok Polisi yaitu sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana, humanis dengan metode belajar sambil bermain. (Humas Polsek Bantul).

"Keceriaan mewarnai wajah-wajah mereka. Dengan demikian diharapkan anak-anak tidak ada rasa takut lagi, ketika bertemu dengan Polisi,” ujar Aipda Agus Bandianto.

Bagi anak-anak, biasanya Polisi kerap dilihat sebagai sosok yang "Menakutkan" Terlebih para orang tua terkadang menakut-nakuti anaknya, jika nakal

"Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif, dengan menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polri sejak dini, demikian pula sebaliknya", pungkas Aipda Agus Bandianto. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:35

0 komentar:

CB