Cegah Perilaku Menyimpang Pada Anak, Bhabinkamtibmas Palbapang Berikan Penyuluhan Kepada Siswa

Posted by tribratanewsbantul on 08:40

Polsek Bantul memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada siswa-siswi SD N 1 Palbapang Bantul, Sabtu (29/10/2022).

Sebagai pemateri Aipda Gunawan Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang dan Aipda Tri Wahyu Utami.

Kegiatan penyuluhan ini bertujuan agar siswa-siswi terhindar dari sifat atau perilaku menyimpang.

Aipda Gunawan mengatakan, perilaku pemyimpang bisa saja terjadi, hal tersebut timbul akibat kemajuan tehnologi antara lain pengaruh dari handphone yang dimilikinya.

Adapun giat penyuluhan tersebut dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak-anak sekolah mulai usia dini, agar tidak terpengaruh hal-hal negatif.

Ditambahkannya, dalam penyuluhan tersebut juga dijelaskan terkait Bulying atau perundungan yang sering dilakukan kepada sesama teman baik di lingkungan sekolah maupun ketika berada di rumah dan banyak hal yang sangat memprihatikan untuk anak didik.

“Dampak dari teknologi memang harus diwaspadai, anak-anak harus harus disiapkan internet yang sehat sehingga mereka mendapatkan informasi yang positif. Tentunya ini harus dilakukan secara bersama,

"Kerjasama antara pihak sekolah, orangtua, dan Kepolisian sangat diperlukan agar anak-anak bisa terselamatkan dari pengaruh dunia luar yang negative," ujar Aipda Gunawan.

Melalui giat penyuluhan ini, Polsek Bantul berupaya dekat dan menjalin kemitraan bersama Sekolah, untuk menyelamatkan Generasi dan berpartisipasi dalam upaya penguatan pendidikan yang berkarakter. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:40

0 komentar:

CB