Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtosari Melaksanakan PSN di Dusun Tegaltapen

Posted by tribratanewsbantul on 15:23

Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtosari Aipda Sigit melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Tegaltapen, Tirtosari, Kretek, Bantul, Jumat (14/10/2022) jam 08.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KUA Kapanewon Kretek, Kepala Jawatan Sosia Kapanewon Kretek, Kamituo Kalurahan Tirtosari, Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtosari Bripka Sigit, Babinsa Kalurahan Tirtosari Sertu Jumiran dan Dukuh se Tirtosari.

Kegiatan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk ini dilaksanakan setiap bulan sekali dengan tempat yang berbeda-beda dengan tujuan untuk mengetahui kesadaran masyarakat mengenai kebersihan dan pencegahan berkembangbiayaknya jentik nyamuk penyebab demam berdarah. 

Selain melaksanakan kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi mengenai kebersihan tempat penampungan air dan juga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Adapun hasil dari Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Tegaltapen, Tirtosari, Kretek , Bantul dari 160 sampel rumah terdapat 15 rumah Positif jentik dengan hasil ambang bebas jentik 90,6%. (Sihumas Polsek Kretek)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:23

0 komentar:

CB