Kanit Samapta Dan Kanit Binmas, Sambang Di SD Negeri Jageran

Posted by tribratanewsbantul on 11:11

Salah satu upaya yang dilakukan Kepolisian Sektor Sewon, Polres Bantul untuk terus menjalin kemitraan yang baik dengan pihak sekolah di lingkup Kapanewon Sewon , salah satunya dengan melaksanakan Patroli dan Sambang.

Pada Kamis,(13/10/2022) Kanit Samapta Iptu Sumanta bersama Kanit Binmas Polsek Sewon  AKP Sri Wigiyati, melaksanakan patroli sambang di SD Negeri Jageran yang beralamat di Krapyak Kulon, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul,.

Disela melaksanakan sambang tersebut Iptu Sumanta menjelaskan tujuan dari kegiatan sambang sekolah tersebut, untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah binaan sekaligus memberikan motivasi dan semangat belajar kepada siswa agar kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Senada dengan Kanit Samapta Kanit Binmas Sri Wigiyati juga mengungkapkan Kegiatan ini sebagai wujud Polri selalu ada ditengah-tengah masyarakat serta sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan seorang anggota Bhabinkamtibmas dengan masyarakat khususnya terhadap tenaga pendidik dan pelajar.

” Diharapkan, kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan Polsek Sewon agar dapat menekan kenakalan dikalangan siswa, seperti suka membolos, tawuran dan terjerumus Narkoba. Pihak sekolah agar segera memberikan informasi lebih cepat apabila terjadi gangguan Kamtibmas mengenai pelajar di sekolah tersebut ” ujar Sri Wigiyati.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Samapta Dan Kanit Binmas juga menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu waspada dalam rangka cegah gangguan Kamtibmas yakni mencegah jangan sampai terjadi tindak pidana pencurian yang menyasar sekolah atau perkantoran. ( Humas Polsek Sewon ).
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB