Kapolsek Srandakan Hadiri Acara Temu Warga Penggarap Wedi Kengser Bersama Bupati

Posted by tribratanewsbantul on 12:03

Kapolsek Srandakan Kompol Sudarsono SH menghadiri acara temu warga penggarap wedi kengser bersama Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih di Warung Kolonjono, Dusun Nengahan, Trimurti, Srandakan, Bantul, Rabu (19/10/2022).

Hadir di antaranya Kepala Dinas Pertanian Joko Susilo, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Ir. Supriyanto M.Si, Kepala Satpol PP Yulius Suharta S.Sos M.Si, Panewu Kapanewon Srandakan Sarjiman S.IP ME, Jawatan Keamanan Kapanewon Srandakan Sudiarto S.S, Lurah Trimurti Agus Purwaka ST, serta warga penggarap wedi kengser.

Dalam sambutanya, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menyatakan dukungan dan persetujuannya kepada warga masyarakat Padukuhan Negahan yang ingin memanfaatkan lahan di bantaran atau wedi kengser sungai Progo untuk pertanian.

Namun, Bupati Bantul mengingatkan bahwa lahan wedi kengser tersebut tidak boleh dimanfaatkan untuk penambangan pasir. Ia menilai bahwa warga Nengahan akan lebih sejahtera apabila tetap mempertahankan atau menggarap lahan wedi kengser.

“Pemda Bantul menetapkan, ini akan kita uruskan untuk memperoleh kekancingan dari Ngarso Dalem (Sri Suktan HB X) agar ini ditetapkan sebagai lahan wedi kengser yang dijadikan produksi pertanian masyarakat,” kata Bupati.

“Intinya Pemerintah Bantul mendukung upaya petani untuk memperjuangkan lahan ini menjadi lahan pertanian, tidak boleh ada pertambangan lagi di lahan sini,” tegasnya. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:03

0 komentar:

CB