Komjen Pol Ahmad Dofiri Hadiri Maulid Nabi di Krapyak

Posted by tribratanewsbantul on 08:15

Kabaintelkam Komjen. Pol Ahmad Dofiri mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ribhatul Maulid Jl. Dongkelan RT 9 Krapyak Kulon Yogyakarta, Minggu (24/10/2022).

Kehadiran Dofiri didampingi Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan beserta PJU Polda dan juga Kapolres Bantul AKBP Ihsan.

Mantan Kapolda DIY ini mengaku rindu dan sangat senang dapat kembali merasakan suasana Yogyakarta. Dofiri mewakili Kapolri turut mengucapkan Hari Santri Nasional.
 
Menurutnya, Hari Santri Nasional ini dapat sekaligus dimaknai untuk mengingat, menghargai, serta mengapresiasi peran para santri dalam memperjuangkan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Senantiasa para santri bisa menjadi teladan untuk masyarakat demi Indonesia yang lebih baik dan aebagai penjaga tradisi keutuhan NKRI yang bertoleransi,” katanya.

Acara Maulid Nabi di Krapyak ini juga dihadiri sejumlah tokoh Nasional, di antaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas serta Ketua Umum Tanfidziyah PBNU KH. Yahya Cholil Staquf.

Maulid juga dihadiri kurang lebih 2.000 jamaah yang berasal dari berbagai daerah di sekitar Yogyakarta.

“Saya mengucapkan selamat hari santri karena santri telah ikut berjuang dan membantu membangun negara Indonesia,” kata Mahfud MD dalam sambutanya.

Menurutnya, Indonesia di bangun atas keberbedaan seperti nabi Muhammad SAW dulu juga membangun negara dari keberbedaan dengan rasa dan hak yang sama dan hal tersebut tertulis di Piagam Madinah. Isi dari Piagam Madinah dan proklamasi hampir sama. Yang mana isi nya adalah bersatu dari keberbedaan yang mana haknya dan perlindungannya sama.

“Kata Indonesia dalam lagu rakyat aceh sudah ada pada zaman dahulu dengan bahasa arab yang berbunyi hai anak anak ku bangsa jenis kita Indonesia, bangunlah kamu bahwa tanah airmu indonesia,” pungkasnya.

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:15

0 komentar:

CB