Kompol Sugihartono Resmi Jabat Kapolsek Piyungan Yang Baru

Posted by tribratanewsbantul on 15:47

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Piyungan di Aula Wira Pratama Polres Bantul. Senin (3/10/2022) pagi.

Upacara Sertijab ini dihadiri oleh Wakapolres Bantul Kompol Sancoko P. Seksosno SIK SH MH beserta Pejabat Utama Polres Bantul, Kapolsek jajaran dan diikuti perwakilan anggota Polri serta ASN Polres Bantul. Hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Bantul Ny. Vika Ihsan beserta pengurus.

Kapolsek Piyungan yang melaksanakan Sertijab yaitu dari Kompol Rahmad Yulianto SH M.Si kepada Kompol Sugihartono S.Sos M.Si.

Acara diawali dengan mengheningkan cipta sejenak untuk mendoakan para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolres Bantul menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa dan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan semakin meningkatnya kualitas kinerja organisasi.

“Sehingga diharapkan dengan hadirnya pejabat yang baru dapat membawa semangat baru, ide-ide baru guna meneruskanhal-hal baik yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya,” sambungya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bantul mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kompol Rahmad Yulianto SH M.Si atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian dalam upaya pengelolaan Harkamtibmas dan Kamseltibcar Lantas, serta dalam mendukung program kebijakan pemerintah sehingga Bantul tetap kondusif sampai saat ini.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru yakni Kompol Sugihartono S.Sos M.Si, Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Bantul Projotamansari.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan pengetahuan yang saudara miliki, saudara dapat segera menyesuaikan diri serta mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Bantul juga menyampaikan beberapa penekanan yang perlu dipedomani dan diteruskan ke seluruh anggota untuk dilaksanakan. Pertama: Terus tingkatkan iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Kedua: Tingkatkan kesiapsiagaan operasional dan kemampuan deteksi dini serta lapor dini untuk dikelola agar tidak berkembang atau meningkat eskalasinya.

Ketiga: Tetap jalin silaturahmi serta komunikasi dengan toga, tomas, toda, dan instansi terkait lainnya untuk bersinergi, berkoordinasi dan bersatu untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Bantul.

Dan keempat: Ingatkan anggota untuk tetap bijak dalam bermedia sosial. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:47

0 komentar:

CB