Peristiwa Kebakaran, Dua Gudang di Kasihan Dilalap Si Jago Merah

Posted by tribratanewsbantul on 15:56

Gudang cat milik CV Putra Mandiri Indonesia di Padukuhan Sribitan, Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul mengalami kebakaran hebat pada Jumat (7/10/2022) malam.

Kapolsek Kasihan AKP Satrio Arif Wibowo SH MH mengungkapkan, peristiwa kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 18.30 WIB.

“Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh Kuwat (45) yang rumahnya berada di depan lokasi kebakaran,” terang Kapolsek.

Karena api sudah membesar, saksi langsung melapor ke Ketua RT dan Dukuh setempat. Kemudian melaporkan ke pihak pemadam kebakaran dan Polsek Kasihan.

“Saat itu api sudah berkobar mengeluarkan asap tebal hitam membumbung hingga ketinggian sekitar 20 meter,” imbuh Kapolsek.

Selain itu, sempat terjadi beberapa kali ledakan dari dalam gudang. Diduga sumber ledakan berasal dari tong ukuran 200 liter yang berisi tiner.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut kobaran api juga sempat menjalar ke pabrik yang berada di sebelahnya, PT. Roma Export yakni pabrik pengolahan kerajian panel kayu dan panel composite.

Upaya pemadaman dilakukan dengan mengerahkan 15 unit kendaraan damkar dari Bantul, Kulonprogo, Sleman, Kota Yogyakarta dan UGM. Kemudian api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.20 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Total kerugian materiil dari CV Putra Mandiri Indonesia ditaksir sekitar Rp 2 miliar. Sedangkan PT Roma Export mengalami kerugian berupa gudang utama yang berisi panel kayu, panel composit, bahan finishing dan mesin laser engraved.

Sementara itu penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:56

0 komentar:

CB