Personel Polres Bantul dan Polsek Jajaran Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semeseter II Tahun 2022

Posted by tribratanewsbantul on 11:38

Hasil Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) sangat berpengaruh pada jenjang karier personel Kepolisian. Hal itu dikatakan Kabag SDM Polres Bantul Kompol Rini Suryani SH saat pelaksanaan TKJ semester II yang dimulai pada 10-14 Oktober 2022 di Stadion Dwi Windu Bantul.

Dalam TKJ yang diikuti anggota Polres Bantul ini, para personel wajib melaksanakan beberapa jenis TKJ, antara lain adalah lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run (lari membentuk angka delapan).

“Sebelum melaksanakan lima jenis tes tersebut, mereka wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh tim Sidokkes Polres Bantul, untuk memastikan kondisi kesehatan para peserta,” kata Kabag SDM, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan TKJ ini diselenggarakan setiap enam bulan sekali dan diikuti seluruh personel. Baik dari jenjang perwira, bintara, maupun ASN serta anggota Polsek jajaran.

“Saya berharap kepada seluruh personel, agar mengikuti kegiatan TKJ ini dengan bersungguh-sungguh dan serius. Bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat jangan dipaksakan untuk mengikutinya,” ucapnya.

Kompol Rini juga menegaskan, nilai TKJ ini masuk dalam 13 komponen penilaian personel Polri. Pihaknya mengimbau kepada para personel agar dalam pelaksanaan TKJ wajib dilakukan secara serius.

Dijelaskan kegiatan TKJ ini dilaksanakan secara berkala bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel Polres Bantul serta memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian.

"Dengan adanya kegiatan TKJ, diharapkan setiap personel dapat menjaga kebugaran jasmani agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas Kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan maksimal,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan TKJ ini sekaligus sebagai sumber dalam sistem penilaian perorangan.

“Selain aspek mental dan akademis, juga dinilai dari aspek jasmani dan karena itu diadakan TKJ setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina, serta kesiapan personel Polri dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:38

0 komentar:

CB