Personel Polsek Sewon Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II

Posted by tribratanewsbantul on 11:10

Personel Polsek Sewon melaksanakan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala semester II Polres Bantul tahun 2022 di lapangan Dwi Windu, Bantul, Senin (10/10/2022) pagi.

“Kegiatan TKJ secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik serta menjaga kesehatan para personel agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH, usai mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat dan pendidikan anggota.

“Diharapkan dengan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini dapat menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima dan dapat melaksanakan tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutupnya.

Adapun Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan meliputi Lari 12 menit, Push-up, Sit-up, Pull-up dan Lari Shuttle-run. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu dilakukan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang ringan guna mengurangi resiko cidera saat pelaksanaan tes. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:10

0 komentar:

CB