Wakapolres Bantul Hadiri Kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-77 TNI

Posted by tribratanewsbantul on 15:42

Wakapolres Bantul Kompol Sancoko P. Seksono SIK SH MH menghadiri kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon dalam rangka Peringatan HUT ke-77 TNI di Dusun Pancuran, Terong, Dlingo, Bantul, Selasa (4/10/2022).

Pada kegiatan tersebut Wakapolres Bantul secara simbolis juga turut melakukan penanaman pohon buah bersama Kapolsek Dlingo.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0729/Bantul itu juga dihadiri oleh Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad S.I.P, Kepala DLH Bantul Ari Budi Nugroho, Kasi Pidsus Kejari Bantul Guntoro Jangkung W.M SH MH, Pasi Ter Dim 0729/Bantul Kapten Inf Berhen Suncoko, Panewu Dlingo Agus Jaka Sunarya SE, Danramil diwakili Peltu Tumardi, Kapolsek Dlingo AKP Basungkawa, Lurah Terong Sugiyono SE, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Terong, serta FPRB Kalurahan Terong.

Lurah Terong atas nama Pemerintahan Kalurahan dan warga masyarakat Terong mengucapkan terima kasih kepada TNI Kodim 0729/Bantul yang telah memilih kegiatan karya bakti penanaman bibit pohon buah dalam rangka HUT TNI ke-77 ini di wilayah Kalurahan Terong.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan bibit pohon buah dari TNI. Semua bibit pohon akan langsung kami tanam. Semoga bibit pohon tersebut bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, seperti halnya bantuan bibit pohon oleh TNI sebelumnya. Saat ini bibit pohon tersebut telah tumbuh dan berkembang dengan baik,” tuturnya.

“Semoga kepedulian TNI ini bisa memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat di wilayah Kalurahan Terong,” tutup Lurah Terong.

Sementara itu, sambutan Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77.

Lebih lanjut, Kodim 0729/Bantul memilih penanaman bibit pohon buah di wilayah Kalurahan Terong karena memang wilayah Kapanewon Dlingo adalah wilayah pegunungan yang memiliki rawan bencana alam, sehingga dengan adanya karya bakti penanaman bibit pohon buah ini diharapkan dapat mencegah bencana alam. Selain itu buahnya dapat bermanfaat bagi kita semua.

“Sesuai dengan tema yaitu TNI adalah Kita. Ini mengingatkan kembali bahwa TNI adalah dari Rakyat, keberadaan TNI harus memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat sesuai dengan 8 wajib TNI dan Sumpah Prajurit,” kata Dandim.

“Kegiatan ini merupakan sinergitas TNI Kodim 0729/Bantul dengan Pemda Bantul dan DLH Bantul,” imbuhnya.

Dandim berharap agar pohon yang ditanam supaya dijaga, dirawat dan dilestarikan. Sehingga apa yang ditanam dapat tumbuh dengan baik, berkembang dan berbuah serta dapat bermanfaat bagi kita semua.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan bibit pohon buah oleh Dandim 0729/Bantul kepada Lurah Terong yang kemudian dilakukan penanaman bibit pohon buah secara simbolis.

Adapun jenis bibit pohon buah yang ditanam sebanyak 3.015 pohon yakni bibit pohon durian, sirsak, alpukat dan pohon sengon. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:42

0 komentar:

CB