Mapolsek Pundong Berdiri Diatas Lahan Tanah Sultan Ground Yang Direstui Pengunaanya Oleh Paniti Kusumo Keraton Kasultanan Yogyakarta Hadiningrat

Posted by tribratanewsbantul on 07:40

Kapolsek Pundong AKP Haryanto SH, menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka Penyampian informasi masalah kependudukan di aula balai desa Srihardono pundong Bantul. Jumat 29-11-2019 pukul 13.00 wib.

Rakor diikuti oleh  Lurah Desa Srihardono, Kepala Dusun, Ketua Rukun Tetangga se Desa Srihardono, Bambang Purwadi Nugroho SH MH kepala dinas kependudukan Pemda Kab.Bantul, Drs Mursana Sekcam Pundong, Awaludin Lurah Desa Srihardono dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Srihardono menyampaikan bahwa rapat koordinadi hari ini adalah untuk membahas masalah kependudukan di desa Srihardono serta beliau Kapolsek Pundong akan menyampaikan penjelasan tentang keberadaan lahan Polsek Pundong yang merupakan lahan / tanah SG Sultan Ground.

Kapolsek Pundong meyampaikan yang intinya bahwa tanah yang digunakan oleh Polsek Pundong telah mempunyai ketetapan hukum yang sah, tanah tersebut merupakan tanah SG (sultan ground) dan telah direstui pengunaanya oleh Paniti Kusumo Keraton Kasultanan Yogyakarta Hadiningrat

Bambang Purwadi Nugroho SH MH kepala dinas kependudukan menyampaikan bahwa desa Srihardono telah merekam E KTP 98,2 % , KTP merupakan tanda identitas yang telah terintegritas dengan data raskin, BBJS dan lainnya.

Untuk pengurusan akte lahir tidak dikenakan denda dan program kami untuk kepengurusan data kependudukan tidak dipungut biaya.

Dengan kerja sama mulai dari tingkat bawah bahwa program kita yang telah dicanangkan berjalan dengan lancar kami memberikan apresiasi kepada desa Srihardono beserta perangkatnya.

Sekarang KTP tidak hanya untuk orang dewasa, KTP dibagai menjadi 4, untuk WNA, anak anak (KIA),  KTP Dewasa dan KTP untuk yang sudah menikah.

Kedepan pelayanan kependudukan akan dilakukan dengan secara online / digital dengan pembayaran melalui anjungan tunai kependudukan. Giat berakhir pukul 14.30 wib berjalan aman serta lancar. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:40

0 komentar:

CB