Rumah Mbah Mukimin Terbakar, Ia Numpang Tinggal Di Tetangga Nunggu Bantuan

Posted by tribratanewsbantul on 07:18

Anggota piket polsek Dlingo dipimpin KSPKT Aiptu Ginu  mendatangi kejadian rumah terbakar di dusun Karang asem Rt 10, desa Muntuk kecamatan Dlingo kabupaten Bantul, Minggu 24 Nopember 2019. Rumah yang terbakar tersebut milik mbah Mukimin umur 68 tahun.

Kronologis kejadian kebakaran, awalnya korban membongkar arang dan menyiram nya dengan air untuk mematikan bara apinya. Setelah arang dianggap sudah pàdam dan dingin kemudian di masukkan ke dalam karung dan disimpan di teras rumah bagian belakang yang dindingnya terbuat dari bambu. Setelah itu  kemudian ditinggal belanja ke warung

Tanpa di ketahui korban ternyata api arang belum padam semua dan masih menyisakan bara api, sehingga api membesar dan menyambar dinding yang terbuat dari bambu dan menjalar membakar seluruh bangunan rumah termasuk isinya.

Setelah api sudah membesar para tetangga yang melihatnya berusaha untuk  memberitahu kepada pemilik rumah dan memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun tidak berhasil dikarenakan api sudah membesar dan banyak bahan bangunan yang mudah terbakar.

Dengan adanya kejadian tersebut anggota polsek  mendatangi TKP dan berusaha untuk membantu pemadaman serta menghubungi pihak damkar untuk membantu memadamkan api.

Dengan adanya kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun mbah Mukimin menderita kerugian sebesar Rp 60 juta . Dan untuk sementara mbah Mukimin tinggal di rumah tetangga sambil nunggu bantuan dan perbaikan rumahnya. (Humas polsek Dlingo).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:18

0 komentar:

CB