Polres Bantul Raih Predikat "Baik" dalam Pelayanan Publik

Posted by tribratanewsbantul on 10:01

Polres Bantul mendapat penghargaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik dengan predikat “Baik” Tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPANRB).

Piagam Penghargaan diberikan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Prof. Dr. Diah Natalisa dalam acara evaluasi pelayanan Publik lembaga dan instansi di hotel Holiday Jakarta, Rabu (20/11/2019) lalu.

Dalam acara tersebut, Diah Natalisa menjelaskan, kegiatan evaluasi ini memang dikhususkan kepada Institusi Kepolisian karena selain pelaksanaan penegakan hukum, Polri juga institusi yang memberikan pelayanan publik.

“Untuk perolehan nilai terbaik Nilai A dan A- sebanyak 39 Polres, Nilai B dan B- sebanyak 140 Polres, Nilai C dan C- sebanyak 27 Polres, Nilai D sebanyak 1 Polres dan Not Available sebanyak 7 Polres,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK, mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan pelayanan predikat B di tahun 2019 ini.

Menurutnya, pencapain tersebut tidak lepas dari bimbingan dan arahan Kapolda DIY Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri M.Si.

Menurutnya, penghargaan ini dapat menambah semangat dan memacu kinerja personel Bantul dalam rangka meningkatkan pelayanan publik ke depan.

“Penghargaan ini, menjadi motivasi bagi kami dan seluruh personel Polres Bantul untuk terus dan semakin meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat,” ujarnya.

Dengan perolehan predikat ini, ia berpesan agar unit pelayanan publik Polres Bantul tidak boleh berpuas diri dan tetap kerja keras dengan komitmen bersama untuk menuju pelayanan publik yang prima.

"Semoga prestasi ini bisa menjadi semangat untuk lebih melayani masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik sehingga Polri semakin promoter dan dicintai masyarakat serta kedepan bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat dan membangun kepercayaan publik," ungkapnya.

Dikatakan, Polres Bantul terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dengan melakukan inovasi-inovasi.

Misalnya program Saturday Night and Sunday Morning untuk melayani pelayanan SIM Keliling bagi masyarakat saat weekend.

Sebelumnya juga telah diluncurkan pelayan serupa yakni, program SKCK Goes To Kampung, yaitu pelayanan SKCK Keliling ke desa-desa. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:01

0 komentar:

CB