Pegajian Rutin Muspika Di Pendopo Kecamatan Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 10:55

Kanit Binmas Polsek Imogiri Kompol Suhariyono mewakili Kapolsek mengikuti pengajian rutin Muspika di Pendopo kecamatan Imogiri. Jumat, (01/11/2019).

Hadir dalam acara itu hadir Sekcam Imogiri bapak Sunarto S.Sos, Danramil Kapten CZI Pangestu, Kapolsek Imogiri diwakili Kanit Binmas Kompol Suhariyono, KUA Imogiri Ustat Fauzan, S.Ag, Perwakilan DPP Imogiri, Lurah desa se Kecamatan Imogiri, Karyawan - Karyawati lingkungan Kecamatan Imogiri serta Pamong desa se Kecamatan Imogiri.


Sekcam bapak Sunarto dalam Sambutannya  berharap semoga dengan pengajian Rutin ini akan membawa dampak baik bagi segenap Muspika Imogiri karyawan serta dapat meningkatkan pengabdian kepada masyarakat di tingkat Kecamatan Imogiri.

Dalam tausiahnya Ustat Fauzan. S.Ag dari KUA Imogiri menyampaikan tema tentang “Pemanfaatan Waktu”  Dimana waktu itu terbagi 24 jam dalam sehari semalam dan dalam waktu 24 jam itu Kita manusia harus mampu membagi menjadi 4 waktu diantaranya  yang pertama waktu untuk “Bermunajat” dimana sebagai umat islam wajib beribadah yaitu yang paling utama itu adalah melaksanakan Ibadah Sholat 5 waktu.

Yang Kedua Yaitu Waktu “berinetrospeksi diri” yang artinya kita wajib mengitropeksi diri kita dalam beribadah sehari hari apakah udah benar atau belum contohnya pengajian ini adalah salah satu bentuk untuk mengitropeksi diri kita.

Yang ke -Tiga Waktu “memikirkan Makluk Ciptaan Allah" bahwa manusia harus berpikir tentang kebesaran allah atas Ciptaan Nya.

Yang ke-4 yaitu waktu  memenui Kebutuhan Jasmani (waktu bekerja) bahwa sebagai umat islam kita wajib memenui kebutuhan kita sehari hari dalam rangka menjaga kelangsungan hidup kita yaitu dengan cara bekerja.

Empat waktu tersebut harus dimiliki oleh setiap umat muslim untuk menjaga keseimbangan dalam kehidupan didunia dan Akhirat. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:55

0 komentar:

CB