Pengamanan Pemakaman GKR Galuh Kencana Di Makam Raja Raja Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 01:00

Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho Wibowo, SH  pimpin pengamanan prosesi pemakaman GKR Galuh Kencana di komplek makam raja raja Imogiri, Jumat, 01 November 2019 pukul 11.30 Wib.

GKR Galuh Kencana (69), merupakan adik kandung raja Surakarta Pakubuwono XIII. Jenazah diberangkatkan dari rumah duka Keraton Surakarta pukul 10.00 wib dan sampai di komplek makam pukul 12.00 wib.

Prosesi pemakaman diawali dengan penyerahan jenazah oleh keluarga kepada abdi dalem juru kunci Surakarta, selanjutnya jenazah dibawa ke masjid kagungan dalem Pajimatan untuk disholatkan selanjutnya dilaksanakan upacara serah terima dipimpin oleh jurukunci Surakarta KPH. Suryo Nagoro yang dikuti oleh seluruh abdidalem.

Selanjutnya jenazah di bawa naik tangga menuju peristirahatan terakhir di komplek makam keluarga SSDISKS Paku Buwon X.

Turut hadir dalam pemakaman kerabat keluarga keraton diantaranya Pakubuwono XIII, Kanjeng Ratu Alit, Gusti Puger Serta Kerabat Kerayon Surakarta dan abdi Dalem Kraton Surakarta dan abdi dalem Jurukunci Makam Raja Imogiri.

Kegiatan pemakaman berakir pukul 13.00 wib mendapat pengamanan dari anggota Polsek Imogiri dibantu Koramil 10 Imogiri berjalan lancar terib. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB