Silturohmi Kamtibmas Hari Jumat Di Masjid Fatkhul Huda Dusun Mangir Lor

Posted by tribratanewsbantul on 09:21

Kasi Binturmas (Pembinaan Peraturan Masyarakt) Ditbinmas Polda DIY  AKP Handoko menjadi Khotib Sholat di Masjid Fatkhul Huda Dusun Mangir Lor RT 01 Sendangsari Pajangan Bantul, Jumat siang (22/11/2019).

Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program Sikarma (Silturohmi Kamtibmas Hari Jumat) dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Moh. Jumadi tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga Dusun Mangir.

Dalam Khotbahnya AKP Handoko menyampaikan, hari ini masih Bulan maulid, kita peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mencontoh akhlak mulia Beliau. Lakukan hal terkecil untuk berbuat baik kepada orang lain. Alloh SWT mencintai orang yang berbuat baik.

"Tingkatkan toleransi antar umat beragama, waspadai paham radikal, agama mengajarkan kebaikan. Lawan hoax, apabila menerima berita yang kurang jelas agar di cek kebenarannya. Bahaya narkoba dan perkembangannya harus diwaspdai, narkoba merusak generasi penerus, awasi anak anak kita dari Narkoba", ujarnya.

Dusun Mangir baik Mangir Lor, Mangir Tengah dan Mangir Kidul memiliki 1 Masjid, hal ini untuk meningkatkan kerukunan warga Mangir. Pengurus Masjid juga dari tokoh agama dan tokoh masyarakat ke tiga Mangir.

Selesai Sholat Jumat dilanjutkan dialog dengan jamaah dan mengecek situs situs peninggalan Zaman Ki Ageng Mangir seperti lingga Zoni yang dipakai ibadah agama Hindu. Situasi aman tertib. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:21

0 komentar:

CB