Tingkatkan Keimanan Dan Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat, Kapolsek Sanden Rutin Safari Sholat Jumat

Posted by tribratanewsbantul on 08:53

Kapolsek Sanden Polres Bantul AKP Tukirin bersama anggota melaksanakan safari sholat Jumat berjamaah dan silaturahmi kamtibmas di Masjid Al Barokah Dusun Kalimundu Desa Gadingharjo, Sanden, Jumat (22/11/2019).

Kegiatan safari sholat Jumat tersebut rutin dilakukan Kapolsek Sanden bersama anggotanya di Masjid wilayah Kecamatan Sanden dengan lokasi bergantian. Rombongan safari sholat Jumat Polsek Sanden di Masjid Al Barokah Kalimundu yaitu Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Kanit Sabhara Aiptu Sumpana, Kanit Reskrim Aiptu Purwanta, Kasihumas Aiptu Mohtar dan perwakilan anggota dari semua fungsi.

“Safari Shalat Jum’at ini untuk melaksanakan kewajiban, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, menjalin tali silaturahmi dengan toga dan warga masyarakat sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas,” kata Kapolsek Sanden AKP Tukirin.

Kegiatan ini rutin kami lakukan bersama anggota setiap hari Jumat secara mobiling ke seluruh wilayah hukum Polsek Sanden agar lebih dekat dengan masyarakat Sanden, imbuh AKP Tukirin.

Sementara itu Khotib dalam khotbahnya mengatakan, ada tiga unsur dalam upaya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Pertama adalah istiqomah meneguhkan niat ketauhitan keyakinan kita kepada Allah dengan keimanan dalam menghadapi problem yang harus diselesaikan. Kedua adalah thoat pada syariat/aturan Allah dalam wujud ibadah kepada Allah diantaranya sholat fardhu 5 waktu. Dan yang ketiga, senantiasa membiasakan akhlak yang terpuji. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:53

0 komentar:

CB