AKBP Sinungwati Berikan Pembinaan KTN Di Dusun Singosaren I

Posted by tribratanewsbantul on 06:45

Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda DIY AKBP Sinungwati SH MIP memberikan pembinaan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Dusun Singosaren I, Singosaren, Banguntapan, Bantul, Jumat (4/9/2020).

Hadir di antaranya Kanit Binmas Polsek Banguntapan Iptu Sarim, Lurah Desa Singosaren beserta Pamong, TP PKK Desa serta Bhabinkamtibmas Desa Singosaren dan Babinsa.

Pembinaan program ketahanan pangan nasional, untuk lebih meningkatkan kemandirian warga dalam mengelola sumber daya manusia dengan menghasilkan produk yang mempunyai nilai jual ekonomis. Pembinaan ketangguhan ekonomi atau pangan terkait pembuatan produk minuman jamu dari Pedukuhan Singosaren I agar bisa dikemas lebih bagus lagi sehingga mempunyai nilai jual yang ekonomis.

Pembinaan ketangguhan informasi agar dengan adanya Wifi gratis yang sudah diberikan oleh desa bisa dimanfaatkan secara maksimal, baik untuk pembelajaran online maupun untuk meng-upload setiap kegiatan KTN ini. Bisa melalui media sosial seperti instagram maupun facebook, sehingga bisa memberikan efek positif kepada wilayah lainnya.

Kepada Bhabinkamtibmas Desa Singosaren dan Babinsa setempat sebagai pembina kamtibmas wilayah diharapkan selalu mendampingi kegiatan dan memberikan semangat, serta motivasi untuk kemajuan wilayah dalam pengelolaan Kampung Tangguh Nuantara (KTN).

Kegiatan diakhiri dengan pemberian paket sembako dari Polri Peduli Covid-19 kepada warga yang membutuhkan. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:45

0 komentar:

CB