Polsek Sewon Rutin Laksanakan Patroli Malam Hari Dan Berikan Imbauan Kamtibmas

Posted by tribratanewsbantul on 11:37

Untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi seluruh warga masyarakat serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif, personel Polsek Sewon rutin melaksanakan kegiatan patroli, Selasa (29/9/2020).

Kegiatan patroli kali ini dipimpin Panit Sabhara Polsek Sewon Ipda Harjana menyambangi obyek vital, pemukiman warga dan tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Dalam patroli tersebut, petugas juga melakukan dialogis dengan warga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta imbauan tetang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19, mari kita bersama-sama mentaati semua kebijakan pemerintah dan tetap menjaga kebersihan diri maupun lingkungan. Pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” pesan Ipda Harjana.

Selain itu, ia juga berpesan apabila warga mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Kantor Polisi terdekat untuk pencegahan sedini mungkin, sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH menyampaikan, bahwa patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang rutin dilaksanakan guna mencegah bertemunya niat serta kesempatan suatu tindak pidana atau tindak kejahatan.

“Patroli juga sebagai salah satu upaya polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sekarang telah didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai, sehingga jajaran Polsek Sewon dengan sarana dan prasarana yang dimiliki selalu berada ditengah-tengah masyarakat,” terang Kapolsek Sewon.

Kapolsek Sewon juga menekankan agar dalam kegiatan patroli senantiasa memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang dijumpai untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang mencurigakan di sekitar kita dan selalu mengikuti yang telah menjadi kebijakan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:37

0 komentar:

CB