Polsek Sanden Bersama Petugas Gabungan Adakan Patroli Dan Operasi Yustisi Covid-19 Di JJLS

Posted by tribratanewsbantul on 09:00

Petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub mengadakan patroli gabungan dan operasi yustisi pencegahan Covid-19 di JJLS wilayah Kecamatan Sanden dan Kretek, Bantul pada Sabtu (26/9/2002) malam.


Kegiatan gabungan diadakan sebagai tindak lanjut Peraturan Bupati Bantul Nomor 79 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dan Surat Keputusan Bupati Bantul Nomor 398 tentang Perpanjangan Keempat Status Tanggap Darurat Bencana Covid-19 di Kabupaten Bantul. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bantul.




Patroli gabungan dan operasi yustisi protocol kesehatan Covid-19 tersebut melibatkan personil TNI Kodim Bantul, Polres Bantul, Satpol PP Kabupaten Bantul, Dishub Bantul, Koramil Sanden dan Kretek, Polsek Sanden, Polsek Kretek dan Kecamatan Sanden.


Dalam kesempatan tersebut, petugas gabungan memberikan teguran kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker. Karena suasana sangat ramai dimana banyak warga berkerumun sambil bermain dan menonton layang-layang, petugas gabungan juga menghimbau mereka agar segera membubarkna diri untuk pulang ke rumah masing-masing.


Ketegasan dan konsistensi yang dilakukan petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub ini sangat penting untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Semoga dengan langkah ini benar-benar dapat efektif menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Bantul. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:00

0 komentar:

CB