Ratusan Personel Diterjukan Amankan Pengundian Nomor Urut Pilkada Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 14:38

Ratusan personel Kepolisian Resor Bantul di back-up TNI dari Kodim 0729/Bantul diterjunkan untuk pengamanan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul, Kamis (24/09/2020).

Kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH.

Kapolres Bantul mengatakan ratusan personel disiagakan di sekitaran lokasi pengundian nomor urut yang diselenggarakan di Kantor KPU Bantul.

Dijelaskan, pengamanan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul pada Pilkada serentak 2020 ini, melibatkan 133 personel Polres Bantul dibantu dengan personel TNI dari Kodim Kodim 0729/Bantul.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan di sekitar lingkar akses menuju Kantor KPUD Bantul. Pengamanan dalam giat pengundian pasangan calon termasuk mengantisipasi iring-iringan atau konvoi yang dilakukan oleh tim pendukung.

"Pengamanan juga dilakukan di pintu masuk untuk filtrasi terkait batasan yang boleh datang untuk kegiatan ini. Kita juga ada tim untuk memastikan tidak ada kerumunan," paparnya.

Pihak kepolisian juga menghimbau agar seluruh pihak menjalankan protokol kesehatan.

"Jadi kita akan himbau agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona," tegasnya.

Sementara itu, dalam rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul di Kantor KPU Bantul, telah dilakukan secara terbuka dan terbatas.

Pasangan Abdul Halim Muslih- Joko Purnomo (AHM-JP) mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Suharsono-Totok Sudarto (Noto) mendapatkan nomor urut 2. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:38

0 komentar:

CB