Bhabinkamtibmas Polsek Sanden Hadiri Kegiatan Pembentukan Kader Remaja "New Normal"

Posted by tribratanewsbantul on 11:14

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd dan Bhabinkamtibmas Murtigading mengikuti kegiatan pembentukan Kader Remaja "New Normal" yang digelar di Aula Balai Desa Murtigading, Sanden, Bantul, Rabu (9/9/2020) pagi.

Kegiatan diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran UKDW Yogyakarta bekerjasama dengan Puskesmas Sanden dalam rangka Pengabdian Masyarakat. Peserta kegiatan pembentukan kader remaja New Normal adalah muda-mudi Dusun Piring I, Murtigading dan Wonoroto, Gadingsari, Sanden.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu dr. Daniel dengan materi menghadapi New Normal di era Covid-19, dr. Yanti Ivana dengan materi pentingnya menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi, Dr. Drg. Suryani Hutomo dengan materi PHBS dan praktek, drg. Suyatmi, MM, Kepala Puskesmas Sanden materi kebijakan Covid-19 di Kabupaten Bantul dan Novika Kurniawati Fisioterapis Puskesmas Sanden dengan materi aktifitas fisik di masa pandemi.

Dalam materinya dr. Yanti Ivana menyampaikan, pentingnya menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19. Peningkatan daya tubuh dilakukan berbagai cara yaitu mengelola stress dengan berpikir positif, aktifitas fisik dan olahraga, pengaturan asupan makanan, berjemur sinar matahari guna merubah pro vitamin D menjadi vitamin D, tidur sesuai usia utamanya malam hari. Usia remaja rata-rata membutuhkan tidur selama 8 jam.

Sedangkan Dr. Drg. Suryani Hutomo menyampaikan materi PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat). Dikatakan, PHBS diantaranya dengan cara cuci tangan dengan air dan sabun, serta potong kuku. Tujuannya untuk mencegah masuknya kuman ke dalam badan dan mencegah perpindahan kuman ke benda yang dipegang. Selain itu, saat pandemi Covid-19 diwajibkan memakai masker setiap keluar rumah guna melindungi diri dari masuknya kuman melalui hidung dan mulut. (Humas Polsek Sanden).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:14

0 komentar:

CB